021 54317823; 021 54317606

Panduan Penggunaan Kanal Konsultasi

jstax kanal konsultasi

Oleh: Ahmad Syahroni

APA ITU KANAL KONSULTASI?

Jeffry Susilo & Partner selalu meningkatkan kualitas pelayanan guna mencapai kepuasan Klien. Untuk menjaga profesionalitas, Kami menerapkan layanan konsultasi berbasis tiket melalui Kanal Konsultasi. Kanal Konsultasi adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana konsultasi antara Klien dengan Konsultan dengan sistem tiket berbasis Osticket. Kelebihan dari penggunaan Kanal Konsultasi adalah seluruh kegiatan konsultasi akan terarsip sehingga Klien bisa melihat kembali riwayat konsultasi yang telah dilakukan. Dengan Kanal Konsultasi, Konsultan akan menjawab konsultasi Klien berdasarakan urutan tiket yang masuk, sehingga konsultasi dilakukan secara teratur dan tidak tumpang tindih. Jeffry Susilo & Partner akan terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan melalui penggunaan teknologi terkini yang akan memudahkan Klien dan Konsultan. Saran dan Kritik Anda juga dapat disampaikan melalui Kanal Konsultasi. Untuk penggunaannya silahkan simak langkah dibawah ini.

 

CARA AKSES KANAL KONSULTASI

Klien dapat mengakses Kanal Konsultasi dengan mengunjungi halaman website kami di www.jstax.co.id , kemudian pilih menu Kanal Konsultasi. Klien juga dapat langsung masuk ke dashboard Kanal Konsultasi di alamat www.jstax.co.id/support. Aplikasi ini berbasis web dan dapat diakses menggunakan komputer/laptop, gadget (HP, Tablet) melalui browser.

 

PANDUAN PENDAFTARAN AKUN

Untuk pertama kali, Klien harus mendaftarkan akun sebelum melakukan konsultasi. Berikut langkah-langkah pendaftaran akun baru:

1. Buka halaman dashboard di www.jstax.co.id pilih menu Kanal Konsultasi, atau www.jstax.co.id/support

     Tampilan halaman dashboard:

    Dashboard Kanal Konsultasi

2.  Pilih menu Sign In di kanan atas halaman dashboard

     Tampilan halaman Sign in:

     Login Page Kanal Konsultasi

3. Pilih Create an Account pada kolom Not yet registered? Create an Account

4. Isi kolom yang tersedia dengan data yang sebenarnya. Gunakan email yang aktif untuk membuat akun.

    Halaman Pendaftaran

    Email Address : Isi dengan alamat email yang aktif

    Full Name : Isi dengan Nama Klien, untuk Badan Usaha isi dengan nama Badan Usaha

    Phone Number : Isi dengan Nomor Telepon/Handphone

    Preferences : Pilih Asia/Jakarta (Biarkan Default)

    Create Password : Isi dengan Password (Harap password dicatat)

    Confirm New Password : Isi dengan Password yang sama seperti diatas

    Klik Register untuk menyelesaikan pembuatan akun, maka akan tampil halaman seperti dibawah ini 

     Pendaftaran Berhasil

 

5. Pendaftaran Berhasil, Silahkan cek email untuk konfirmasi pendaftaran akun.

6. Anda akan dikirimkan email dengan nama pengirim [JSTAX] Kanal Konsultasi, silahkan cek folder inbox atau spam.

    Klik tautan (link) yang ada pada email tersebut. Berikut contoh email:

     email konfirmasi

7. Selamat akun berhasil didaftarkan. 

     Account confirmed

 

CARA MEMBUAT KONSULTASI

Seteleh membuat akun, Klien dapat langsung membuat konsultasi dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka halaman dashboard di www.jstax.co.id pilih menu Kanal Konsultasi, atau www.jstax.co.id/support

     Tampilan halaman dashboard:

    Dashboard Kanal Konsultasi

2.  Pilih menu Sign In di kanan atas halaman dashboard

     Tampilan halaman Sign in:

     Login Page Kanal Konsultasi

3. Masukkan email dan password sesuai dengan yang telah didaftarkan sebelumnya, kemudian klik "Sign In"

4. Setelah Sign In, Klien akan langsung diarahkan ke halaman pembuatan tiket.

5. Pilih topik yang akan ditanyakan pada menu Help Topic (Accounting/ Finance/ General Affair/ Pajak / Kritik dan Saran) 

    Create Tiket

6. Masukkan judul konsultasi pada kolom Issue Summary dan detail konsultasi pada kolom dibawahnya. Berikut contoh pengisian: 

    Pembuatan Tiket

7. Kemudian klik Create Ticket. Konsultasi berhasil diajukan, selanjutnya Klien bisa melihat ticket konsultasi pada menu "Tickets".

   Menu Tickets

8. Klien juga akan menerima notifikasi melalui email yang telah didaftarkan. 

    Contoh email notifikasi ketika ticket telah dibalas:

    Balasan Tiket

9. Untuk membalas ticket kembali, Klien harus melakukan Sign In kembali dan memilih menu "tickets"

     

10. Tim kami akan menutup (closed) ticket apabila permasalahan telah selesai.

 

Demikian panduan penggunaan aplikasi Kanal Konsultasi. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan hubungi kami di:

email : info@jstax.co.id

Telp : 02154317823 / 02154317606

WA  : 081211315667 (Pajak&GA)

          085156326975 (Accounting)